Aqiqah Bekasi Utara

Paket Aqiqah Bekasi Utara

Jadikan ibadah aqiqah buah hati Anda menjadi lebih mudah dan praktis dengan menggunakan layanan paket jasa aqiqah Bekasi Utara dari Cahaya Aqiqah.

Paket Aqiqah Bekasi Utara Terpercaya


Siapa Cahaya Aqiqah?

Cahaya Aqiqah Adalah sebuah website yang berfokus pada layanan paket jasa aqiqah, paket nasi box (catering), dan hewan aqiqah, yang mencangkup wilayah seperti: Jakarta, Tangerang, Bogor, Bekasi, Depok, Cibinong, Tambun, Cikarang dan area Jabodetabek sekitarnya. Berdiri sejak tahun 2008, hingga kini Cahaya Aqiqah mampu menjadi jawaban atas semua kebutuhan aqiqah yang Anda harapkan selama ini.

Layanan Kami


Kambing Mentah

Kami melayani paket kambing mentah, dimana paket ini kami peruntukan bagi Anda yang hanya membutuhkan hewan aqiqahnya saja.

Kambing-Mentah

Kambing Matang

Kami melayani paket kambing matang, dimana paket ini kami peruntukan bagi Anda yang menginginkan hewan aqiqah siap saji.

Paket-Kambing-Matang

Paket Nasi Box

Paket nasi box, kami peruntukan bagi Anda untuk kebutuhan berbagai macam acara seperti syukuran, meeting, peresmian, dll.

Paket-Nasi-Box

Kenapa Harus Cahaya Aqiqah?

Jadikan Ibadah Aqiqah Buah Hati Anda Menjadi Mudah, Praktis, Dan

…………………………………………………………………………………………….

Aman

Menjaga kepercayaan kepada setiap pelanggan adalah cara kami memberikan rasa aman.

Profesional

Kami didukung oleh tim profesional, dan ahli dalam setiap bidangnya masing-masing.

Harga Bersahabat

Harga transparan dan kompetitif merupakan ciri khas kami dalam memberikan penawaran terbaik.

Masakan Nikmat

Kami pastikan menu masakan akan lebih lezat, nikamat, serta terbebas dar bau prengus.

Tepat Waktu

Paket pesanan Anda akan kami kirim sesuai jadwal dan deadline yang telah ditentukan.

Bergaransi

Untuk antisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan, kami memberikan Garansi atas pesanan Anda.

10 Keuntungan Menggunakan Layanan Cahaya Aqiqah

01. Pembayaran Bisa COD.

06. Gratis Acar & SOUVENIR CANTIK.

02. Banyak Pilihan Menu Masakan.

07. Gratis Pemotongan Hewan Aqiqah

03. Hewan Sehat dan Sesuai Syariat

08. Gratis Sertifikat Aqiqah.

04. Menu Masakan Bebas Bau Prengus

09. Gratis Ongkos Kirim se-Jabodetabek.

05. Bisa Menyalurkan ke Yayasan, Panti, dll.

10. Gratis Paket Buku Risalah 50 Exemplar.

Tertarik Ingin Menggunakan Layanan Kami?

Estimasi Daftar Harga Aqiqah Bekasi Utara

Kambing Mentah

Daftar Harga Kambing Mentah

Kambing Matang

Daftar Harga Kambing Matang

Paket Nasi Box (Catering)

Daftar Harga Nasi Box

Galeri Menu Masakan Cahaya Aqiqah


Bagimana Cara Pesan Paket Aqiqah di Cahaya Aqiqah ?

4 Langkah Mudah Cara Order Di Cahaya Aqiqah

……………………………………………………….

Tim

-> Hubungi Kami

-> Pilih Paket

-> Produksi

-> Pembayaran

Apa Kata Mereka Tentang Cahaya Aqiqah?


Masih Ragu Dengan Cahaya Aqiqah?

Jangan Hanya Diam Saja. Ambil Tindakan Sekarang Juga. Konsultasikan Kebutuhan Anda Dengan Kami Secara Gratisss…,

FAQ

Apakah pembayarannya bisa COD?

Sangat bisa, kami dapat melayani pembayaran sistem COD.

Apakah rasa masakannya enak?

Aroma masakan kami jamin terbebas dari bau prengus, sehingga menciptakan rasa enak, dan nikmat.

Bagiamana cara pemesanannya?

Bunda ikuti saja 4 langkah mudah pesan paket aqiqah di Cahaya Aqiqah yang telah kami jelaskan di atas.

Berapa harga yang ditawarkan?

Kami bisa memberikan harga mulai dari 1 juta rupiah per paketnya. Info lengkap hubungi kami.

sebaiknya untuk pemesanan berapa hari sebelum acara?

Minimal 3 hari sebelum acara di mulai.

Untuk pengiriman Apakah dijamin tepat waktu?

Untuk menjawab keraguan Bunda, kami bisa memberikan Garansi uang kembali, jika tim kami telat 2 jam dalam mengantar pesanan.

Apakah ada dokumentasi jika kami tidak sempat menghadiri proses penyembelihan hewan aqiqah?

Tentu saja, kami akan mengirim foto beserta vidio sebagai dokumentasinya.


Paket Aqiqah Bekasi Utara | Paket Aqiqah Bekasi Utara Terbaik

Aqiqah menurut Bahasa artinya memotong. Memotong disini artinya adalah memotong rambut yang terdapat pada kepala bayi ketika bayi tersebut keluar dari rahim ibunya. Rambut itulah dinamakan aqiqah.

Secara istilah, aqiqah ialah hewan yang disembelih karena bayi yang dilahirkan. Hewan sembelihan itu dinamakan dengan Aqiqah karena hewan tersebut disembelih pada hari mencukur rambut bayi tersebut.

Melaksanakan ibadah aqiqah merupakan sunnah yang dianjurkan. Oleh karena itu sebagai orangtua dari bayi hendaknya berusaha untuk mengerjakannya.

Salah satu tujuan dari aqiqah adalah untuk membebaskan anak dari status tergadaikan sebagaimana yang terdapat dalam hadits. “Setiap anak tergadaikan dengan aqiqahnya. Disembelih pada hari ketujuh, dicukur gundul rambutnya, dan diberi nama.” (HR. Ahmad 20722, at-Turmudzi 1605, dan dinilai shahih oleh al-Albani).

Dijelaskan oleh Mula Ali Al-Qari rahimahullah, “Tergadai dengan akikahnya, maksudnya adalah, anak itu terhalang mendapat keselematan dari mara bahaya sampai dia diakikahi“. (Lihat : Al-Mifshal fi Ahkam Al-Aqiqah, hal. 30).

Adapun yang hadist yang menyebutkan bahwasanya aqiqah adalah cara untuk melepas kekangan bayi dari kekangan setan, karena bayi terlahir ke dunia dalam keadaan terkekang oleh kekangan setan. Tali kekang ini tidak akan terlepas, sampai ia diaqiqahi. Makna inilah yang dinilai kuat oleh Imam Ibnul Qoyyim rahimahullah.

Beliau menyatakan, Allah jadikan meng-akikahi anak sebagai sebab terlepasnya dia dari kekangan setan, yang mengikat bayi sejak terlahir ke dunia. Seorang anak terikat oleh tali kekang itu. Maka aqiqah-lah yang menjadi tebusan untuk membebaskan bayi dari jerat setan tersebut.

Walaupun aqiqah bersifat Sunnah, namun tak bisa dianggap sepele. Jadi, alangkah baiknya jika kita sebagai orangtua dari bayi tersebut untuk melaksanakan ibadah yang diajurkan Rosul ini, baik sebagai wujud syukur dan rasa cinta kepada Allah dan Nabinya, juga rasa cinta dan kasih sayang kita terhadap bayi.

Hewan yang boleh disembelih untuk aqiqah sama seperti hewan yang disembelih untuk ibadah kurban, yaitu: unta, lembu atau kerbau, kambing, biri-biri dan kibas. Namun pada umumnya, terutama di Indonesia, Aqiqah lebih indentik dengan menyembelih kambing.

Karena kedudukannya sama dengan ibadah kurban, sebagian salaf membolehkan aqiqah dengan hewan kurban lainnya seperti unta dan sapi. Diriwayatkan dari Qotadah bahwa Anas Bin Malik mengaqiqahkan anak-anaknya dengan unta (HR. Thabarani).

Syarat-syarat Hewan Aqiqah

Sama halnya dengan syarat-syarat hewan kurban, syarat yang berlaku untuk aqiqah juga terdiri dari:

  1. Hewan aqiqah boleh jantan atau betina, namun yang lebih afdhol adalah jantan.
  2. Lebih bagus memilih hewan aqiqah yang berwarna putih sebagaimana ketentuan dalam hewan qurban.
  3. Dianjurkan memilih yang gemuk, yang besar, dan yang paling bagus.
  4. Jika yang disembelih adalah dua ekor kambing untuk anak laki-laki, hendaklah dua kambing tersebut sepadan (seperti umurnya, atau besarnya)
  5. Hewan aqiqah dalam keadaan sehat, jangan ada cacat seperti tidak ada salah satu anggota badan dan dalam keadaan sakit.
  6. Hewan yang sudah cukup usianya. Jika kambing maka pilihlah kambing yang sudah berusia satu tahun dan bisa juga yang mulai masuk dua tahun.
  7. Setelah disembelih, dagingnya tidak boleh diperjual belikan, hendaknya daging Aqiqah dibagikan kepada kerabat dan tetangga

Sunnah lain yang bisa dilakukan pada saat aqiqah

Terdapat beberapa sunah yang masih termasuk kedalam serangkaian tata cara pelaksanaan aqiqah. Adapun sunah-sunahnya adalah sebagai berikut:

  1. Memberi nama bayi pada hari ke tujuh

Orang tua bayi atau orang yang memberi nama sebaiknya memberi nama yang memilki makna baik, karena nama adalah ungkapa do’a untuk bayi tersebut.

  • Mencukur rambut bayi

Seperti pada penjelasan sebelumnya, bahwa mencukur rambut bayi adalah salah satu sunah sebagai penghilang keburukan, kotoran, dan penyakit.

  • Bersedekah sesuai dengan berat timbangan rambut yang dipotong

Setelah rambut bayi dipotong, lalu rambut bayi tersebut ditimbang. Setelah itu bersedekah emas sesuai dengan berat rambut yang dipotong tersebut.

Tips Memilih Hewan Aqiqah

Nah, berikut ini adalah tips dalam memilih hewan aqiqah

  1. Pilihlah Hewan yang sesuai syarat-syarat hewan aqiqah

Agar ibadah aqiqah yang dilakukan dapat diterima oleh Allah, tentu kita harus memenuhi segala syarat dan ketentuan yag diberikan, termasuk hewan yang hendak disembelih pun harus memenuhi syaratnya.

  • Punggung yang Besar (Jika memilih Kambing)

Punggung yang besar pada kambing menandakan bahwa kambing memiliki daging yang banyak. Jadi sebelum membeli, pilihlah dengan teliti kambing yang punggungnya besar agar banyak daging yang bisa untuk dimakan dan dibagikan kepada keluarga, sanak saudara, tetangga, teman dan orang yang kurang mampu.

  • Gigi dan Kuku Yang Bersih

Untuk memastikan hewan tersebut sehat, kita bisa memperhatikan gigi dan kukunya. Pastikan giginya kuat untuk mengunyah makanan dan pastikan kukunya bersih agar tidak terjangkit cacing. Memakan daging hewan yang terjangkit cacing bisa membahayakan tubuh.

  •  Melihat Hewan Secara langsung

Untuk menghindari penipuan pembelian hewan, sebaiknya kita melihat langsung hewan yang akan dipilih. Dengan demikian, kita akan melihat secara jelas kondisi hewan tersebut dan bisa memastikan sendiri bahwa hewan tersebut sesuai dengan syarat.

Pesan Paket Aqiqah Dari Cahaya Aqiqah

Untuk memenuhi kebutuhan Bapak / Ibu sekalian dalam pemilihan hewan Aqiqah terbaik yang sesuai dengan syarat dan ketentuan untuk ibadah aqiqah. Maka Bapak / Ibu sekalian bisa mempercayakannya kepada Cahaya Aqiqah.

Disini Cahaya Aqiqah membantu Bapak / Ibu sekalian dalam melaksanakan ibadah aqiqah dengan lebih mudah. Bapak / Ibu sekalian bisa memesan kambing aqiqah secara online, memilih kambing dari rumah pun bisa dilakukan agar Bapak / Ibu sekalian melihat langsung kondisi hewan untuk aqiqah buah hati.

Kini ibadah aqiqah yang Bapak / Ibu sekalian laksanakan bisa berlangsung lebih mudah karena tidak perlu repot mengurus hewan aqiqah. Cahaya aqiqah yang pilihkan kambing terbaik sesuai keinginan Bapak / Ibu sekalian, kemudian disembelih dengan tata cara yang sesuai syariat Islam.

Kemudian dagingnya di olah sesuai permintaan Bapak / Ibu sekalian oleh chef terbaik kami. Cahaya Aqiqah juga yang akan mengantarkan paket aqiqah ke alamat Bapak / Ibu sekalian secara Gratis untuk wilayah JABODETABEK. Paket aqiqah Bekasi Utara Bergaransi.

Pembayaran juga dapat dilakukan saat Bapak / Ibu sekalian menerima paket aqiqah ditempat (COD). Dengan begitu, Bapak / Ibu sekalian tinggal membagikan paket-nya kepada keluarga, kerabat, dan tetangga.

Bagi Bapak / Ibu sekalian yang ingin mensedekahkan Paket Aqiqah-nya

Paket aqiqah Bekasi Utara terbaik dan terpercaya

Dan bagi Bapak / Ibu sekalian yang ingin paket aqiqahnya disalurkan langsung kepada saudara yang lebih membutuhkan, Cahaya Aqiqah siap membantu Bapak / Ibu sekalian untuk mewujudkannya. Kami bisa membantu Bapak / Ibu sekalian untuk menyalurkan bantuan ke beberapa alamat dibawah ini:

  1. Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Khairiyah – Cilincing Jakarta Utara
  2. Yayasan Murni Jaya – Cilincing Jakarta Utara

Nah, Cahaya Aqiqah-lah pilihan terbaik Bapak / Ibu sekalian untuk memesan paket Aqiqah Bekasi Utara mulai dari 1 jutaan saja

Paket Aqiqah Bekasi Utara Terpercaya.