Bolehkah Anak Tidak di Aqiqah?

Aqiqah Depok

Aqiqah merupakan serangkaian acara yang bisa disebut juga sebagai acara selamatan bayi yang baru lahir. Acara aqiqah ini bersifat sunnah atau tidak wajib, namun begitu diutamakan bagi keluarga Muslim yang baru saja mengalami kelahiran anak bayi.

Apa yang terjadi jika anak tidak di aqiqah? Apakah bahayanya bisa fatal? Yuk, ikuti pembahasan kami terkait apa yang terjadi jika anak tidak diaqiqah berikut ini!

Apakah boleh Anak Tidak Diaqiqah?

Prosesi aqiqah memang tidak diwajibkan bagi umat Islam. Menurut Imam Syafi’I, proses pelaksanaan aqiqah hendaknya dilaksanakan walaupun hendak diakhirkan karena terkendala suatu hambatan. Sebab, menurut beliau, nantinya sang anak tidak bisa memberikan syafaat bagi orangtuanya ketika hari kiamat nantinya apabila tidak diakikahi.

Menurut Islam sendiri, sebenarnya prosesi aqiqah tidak masalah jika tidak dilakukan. Namun banyak ulama yang mengajurkan hal tersebut. Sebab, proses pelaksanaan aqiqah banyak mendatangkan manfaat, jadi hendaknya benar-benar dilakukan oleh orangtua bayi yang baru lahir.

Namun begitu, tetap saja ada banyak orangtua yang memilih untuk tidak mengakikahi anak mereka yang baru lahir. Entah karena alasan ekonomi, sosial, dan lain sebagainya. Padahal, proses pelaksanaan aqiqah yang ditunda akan lebih baik jika dibandingkan tidak dilakukan sama sekali.

Nah, apa saja bahaya yang mengintai apabila proses pelaksanaan aqiqah tidak dilaksanakan sama sekali?

Berikut ini ulasannya :

  1. Orangtua tidak mendapatkan syafaat aqiqah ketika anak tersebut belum diakikahi. Bahkan, ketika nantinya anak tersebut (meninggal), anak tersebut tidak bisa mengajak orangtuanya untuk masuk ke surga Allah.
  2. Bayi yang belum diakikahi rentan tidak mendapatkan keselamatan ketika berada di dunia. Sebab, hakikat aqiqah yaitu sebagai penyelamat bayi tersebut ketika tumbuh beranjak dewasa.
  3. Berikutnya, bahaya lain yang mengintai ketika bayi tidak diakikahi yaitu tali kekang setan yang membersamai bayi ketika lahir, tidak akan terputus. Dan apabila kekang setan tersebut tidak lepas, bayi akan terus menerus diganggu setan setelah lahir ke dunia.

Pentingnya aqiqah dilakukan yaitu agar bayi dan orangtuanya terhindar dari hal-hal yang telah kami sebutkan di atas. Prosesi aqiqah tidak harus dilakukan sendiri, kok, bahkan orangtua bisa menggunakan jasa aqiqah agar pelaksanaan ibadah sunnah tersebut semakin praktis dan mudah dilakukan.

Jasa aqiqah terbaik akan membantu orangtua dalam melaksanakan prosesi aqiqah dengan baik. Harga jasa aqiqah tidak terlalu mahal, kok. Bahkan, orangtua si kecil bisa berakikah dengan harga mulai dari Rp 1 jutaan saja. Agar harganya lebih terjangkau, pastikan untuk pakai jasa kami, Cahaya Aqiqah, bila Anda butuh bantuan dalam hal proses pelaksanaan aqiqah, ya!

Harga Jasa Aqiqah Kami

TypeHargaBiaya MasakHasil Masakan Sate + Gulai
ARp. 1.000.000,-Rp. 250.000,- (2 Menu)200 Tsk + 60 porsi
BRp. 1.200.000,-Rp. 250.000,- (2 Menu)250 Tsk + 75 porsi
CRp. 1.300.000,-Rp. 300.000,- (2 Menu)300 Tsk + 90 porsi
DRp. 1.500.000,-Rp. 300.000,- (2 Menu)350 Tsk + 100 porsi
ERp. 1.700.000,-Rp. 300.000,- (2 Menu)400 Tsk + 120 porsi
FRp. 1.900.000,-Rp. 350.000,- (2 Menu)475 Tsk + 140 porsi

Jasa aqiqah merupakan pihak yang mampu membantu proses pelaksanaan aqiqah dengan praktis dan biaya cukup terjangkau. Cahaya Aqiqah adalah salah satu jasa aqiqah yang bisa diandalkan oleh masyarakat Jabodetabek dalam hal proses pelaksanaan aqiqah hewan kambing dengan biaya cukup murah.

Bila Anda ingin menyewa jasa kami, Anda hanya perlu membayar minimal Rp 1 juta untuk paket daging kambing mentah. Bila Anda ingin beli paket daging kambing matang dari kami, akan ada biaya masak yang harus dibayar oleh pembeli.

Rincian detail harga dan variasi menu dari jasa aqiqah yang kami tawarkan bisa dilihat di website resmi kami. Yang pasti, Cahaya Aqiqah senantiasa menyediakan kemudahan bagi siapapun yang ingin menggunakan jasa aqiqah kami. Segera hubungi jasa aqiqah kami apabila Anda ingin mendapatkan manfaat di dunia dan akhirat!

Hubungi Kami